Kelangkaan BBM di Sumut Mulai Diselidiki Polda Sumut




Medan, Indometro.id – 
Hingga kini sejumlah daerah di wilayah Sumatera Utara mengalami kesulitan memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM).
Jajaran Polda Sumut (poldasu) mulai dan akan melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah berlangsung beberapa hari ini di Sumut.

“Memang beberapa hari belakangan ini terjadi kelangkaan BBM, kita akan mendalami apa penyebab ini,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi pada Jumat (15/10/2021).

Disebutkan Hadi, pihaknya akan mendalami kasus ini untuk melihat apakah ada oknum yang sengaja melakukan penimbunan sehingga menimbulkan kelangkaan BBM.

“Belum tau, apakah ada oknum yang sengaja sehingga terjadi kelangkaan. Nanti kita lihat ya,”  sebutnya sesuai kutipan topmetro.news.

Dalam kaitan itu, sambung Hadi, Polda Sumut juga akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina.
‘Nanti akan kita koordinasikan dengan Pertamina juga,’ sambungnya.

Dari informasi yang diketahui masyarakat di sejumlah daerah di Sumut mengeluh karena beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Medan dan Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi dan lain lain masih terlihat kosong atau habis pasokan.

Antrean panjang kerap terjadi di sejumlah SPBU karena membludaknya pengendara kendaraan bermotor.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting mengatakan telah melayangkan surat ke PT. Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) I Sumut terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Dia mengatakan, telah berkoordinasi dengan Komisi B DPRD Sumut untuk segara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kelangkaan BBM ini. 


(topmetro.news)


Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama