Didampingi Walikota Tebing Tinggi, Kapolres Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi bersama Kapolri



Tebing Tinggi, Indometro.id -
Didampingi Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan,MM, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK  menghadiri dan mengikuti giat Zoom Meeting Vaksinasi Massal Khusus Pelajar dalam rangka 31 Tahun Gelar Akabri 90 Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh di Lapangan SMP Negeri 7 Kota Tebing Tinggi, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan turut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, Plt.Kapolsek Padang Hilir Iptu Mulyono, Danramil 13/TT Kapten Inf.Budiono
• Ketua DPRD Basyaruddin Nasution,SH,MH, Kajari yang diwakilkan, Tim Vaksinasi Polres Tebing Tinggi dan Tim Vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Rangkaian kegiatan Gerakan Vaksinasi Door To Door Dalam Rangka Pengabdian 31 Tahun AKABRI 90 (Gelora Lembah Tidar 90) di Wilkum Polres Tebing Tinggi dan Gerakan Vaksinasi dalam rangka Pengabdian AKABRI 90 (Gelora Lembah Tidar 90)  26 Oktober 2021 melalui Zoom Meeting dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Dr.  Hadi Tjahjanto,S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si.



Juga dirangkai sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang menyebutkan dalam pelaksanaan  vaksinasi Gelar Akabri 90 , 31 tahun mengabdi untuk negeri, ada kegiatan santunan korban Covid-19, bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak, dan melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70% di akhir tahun. 

Sinegritas TNI Polri semakin meningkat, Sinergitas terbangun selama ini TNI Polri menjadi garda terdepan dengan stake holder lain bersama dalam penanganan Covid19.

" Kita melihat secara Umum BOR kita sudah jauh dibawah WHO, saat ini semua dapat terkendali ini berkat sinergitas seluruh masyarakat bersama TNI Polri, penanganan  Covid19 kita merupakan Nomor 1 di Asia Tenggara, ini harus di pertahankan " ungkap Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri menuturkan secara virtual bahwa pemerintah juga telah berhasil mensukseskan PON XX Papua, pasca Pon angka Covid-19 tidak menjadi lonjakan yang berarti 

" Kita masih menghadapi situasi covid19 yang tidak pasti, ini perlu kita ingatkan agar tidak menjadi meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru, pada Bulan November kita akan melaksanakan Event Nasional maupun Internasional di Mandalika dan Bali " tutupnya.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto,S.I.P dalam sambutannya mengatakan sudah 2 tahun Indonesia menghadapi Pandemi Covid19, dampak paling terasa adalah dari sisi kesehatan dan ekonomi.

" Dan pada kesempatan ini Akabri 90 melaksanakan vaksinasi massal serta melakukan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi " papar Panglima Hadi.

TNI Polri bersama Stake holder terkait telah berupaya dalam penanganan Covid19 di Indonesia.
" Dengan persatuan dan kesatuan apa yang kita hadapi semua dapat kita selesaikan berkat sinergi TNI Polri dan masyarakat,  diharapkan  semoga gelombang 3 Covid19 agar tidak terjadi di Indonesia " tambahnya.

Selanjutnya Kapolres didampingi Walikota memberikan bansos berupa voucher kepada ibu Mice Yunika, istri dari Alm. Aiptu Surya Tarigan Personil Polsek Rambutan yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi digelar dikhususkan kepada pelajar tingkat SMP dan SMA dengan target sebanyak 800 vaksin jenis sinovac.
Walikota juga menghimbau kepada pelajar sekota Tebing Tinggi agar tetap mematuhi Prokes Covid 19 dengan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

" Jangan takut untuk divaksin karena belum ada sampai saat ini yang bermasalah " pungkas Walikota.


(AS/IY)


Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama