Tak Ada Kendala, Pelaksanaan ANBK Di SMA Negeri 1 Soe Lancar

Ket Foto: Suasana Pelaksanaan ANBK Di SMA Negeri 1 Soe,TTS

TTS,indometro.id-

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe melaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)  Senin (27/09/2021). Kegiatan tersebut berjalan lancar di hari pertama.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Soe, Drs. Jibrael Yoram Isu, M.Pd yang ditemui di ruang kerjanya.

Jibrael mengatakan proses pelaksanaan ANBK tersebut tidak menemui kendala dengan menerapkan metode semi-online.  

Ia juga menjelaskan proses pelaksanaan ANBK tersebut hanya berlangsung dalam satu sesi sebab dukungan fasilitas penunjang seperti komputer sangat memadai.

Selain itu ujar Yoram, terdapat sekolah lain yang turut menggunakan fasilitas di SMAN 1 Soe, yakni SMAN Kiubaat, Kecamatan Amanuban Selatan karena terkendala jaringan listrik dan pengadaan komputer maupun laptop.

Dalam pelaksanaan, sambungnya, para peserta ANBK tetap dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Peserta didik telah dipersiapkan dengan baik, ada simulasi dan juga geladi bersih dalam pelaksanaan ANBK ini, yang mengikuti ANBK sebanyak 50 peserta didik  ditentukan langsung oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan RI, dari ke 50 itu 45 yang mengikuti ANBK sementara 5 orang itu sebagai cadangan, sementara dari SMA Negeri Kiubaat karena siswa kelas XI hanya berjumlah 32 orang maka semuanya ikut,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan  para peserta didik telah dipersiapkan secara baik oleh pihak sekolah sebelum mengikuti proses ANBK.

Persiapan tersebut, imbuhnya, dilengkapi dengan kegiatan simulasi dan geladi bersih. Selain itu para peserta didik juga diberikan materi terkait soal-soal di dalam ANBK oleh para guru guna memberikan pedoman belajar yang efektif di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Sekalipun pelaksanaan ANBK ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, para peserta didik yang mengikuti ANBK telah dipersiapkan dengan berbagai materi yang diberikan oleh guru,” pungkasnya.

Pantauan media ini, Kegiatan ANBK di SMAN 1 Soe tersebut berlangsung selama dua hari, yakni; Senin-Selasa (27-28/09/2021) secara tatap muka dengan tetap menerapkan prokes.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama