Rumah Dinas Kediaman Maulidi Hilal Kadivpas Kemenkumham Riau Dilempar Bom Molotov oleh OTK


Pekanbaru
, indometro.id -
    Rumah dinas Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkum HAM Riau, Maulidi Hilal, di Jalan Pemasyarakatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, dilempar orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (16/9/2021) dini hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, mobil dinas Maulidi Hilal mengalami kerusakan.

Saat di konfirmasi Kamis Siang (16/09/2021) terkait hal pelemparan molotov tersebut Kadivpas Kemenkum HAM Riau, Maulidi Hilal membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Hilal tidak mengetahui penyebab rumah dinasnya menjadi sasaran molotov tersebut. Sebab, dia merasa tidak pernah terlibat perselisihan dengan pihak mana pun.

Saat ditanya apakah ancaman ini ada hubungan dengan pekerjaannya, Kadivpas Riau Maulidi Hilal, menjawab berkemungkinan iya.

"Mungkin juga berhubungan dengan pekerjaan saya. Namun saya juga tidak berani berspekulasi, Namanya tugas pasti akan ada menghadapi resiko. Terkait ini teror atau tidak biar pihak kepolisian yang mengambil keputusan," pungkasnya.

Diterangkan Hilal, peristiwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.40 WIB dirinya mendengar ada suara letusan dari arah depan rumahnya tapi tanpa ada kecelakaan lalu lintas di depan rumah".

Hilal mengaku kaget mendengar suara ledakan di halaman rumahnya di Jalan Pemasyarakatan, Bukit Raya, Pekanbaru.

“Mendengar suara letusan seperti lampu bola yang meletus gitu. Saya pikir ini apakah ada kecelakaan lalu lintas atau orang jatuh bawa motor. Kemudian saya bangunkan asisten pribadi saya, dan setelah memastikan situasi dan kondisi aman kemudian saya bersama asisten keluar rumah untuk melihat ke depan, begitu dibuka ada bau minyak tanah.

Kemudian saya menemukan serpihan botol kaca yang sudah pecah berserakan di halaman rumah sekitar area parkiran Mobil tepatnya di sebelah kanan ada bekas siraman minyak tanah serta sumbu dan ada serpihan pecahan botol kaca,” sambung Hilal.

Atas peristiwa itu, Hilal menghubungi Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru, Kemudian Efendi KPLP Lapas Pekanbaru melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Tak lama kemudian sekitar pukul 05.30, tim kepolisian yang terdiri dari personel Reskrim dan identifikasi, tiba di lokasi dan melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian perkara," jelasnya

"Diketahui sampai saat ini kasus teror bom molotov ini masih dalam penyelidikan pihak Satreskrim Polresta Pekanbaru".

Beberapa personel kepolisian dari Polresta Pekanbaru dan Polda Riau, berada di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi.

Terkait peristiwa yang terjadi, Hilal berharap agar pihak dari kepolisian bisa mengungkap dalang pelempar bom molotov.

Kadivpas Kemenkumham Riau Maulidi Hilal Juga Menyampaikan Terima kasihnya kepada Polda Riau atas perhatian dan bantuannya

Hilal mengatakan tidak ada kerusakan berat akibat ledakan bom molotov tersebut. Dia berharap pelaku bisa segera ditangkap agar segera terungkap.

Atas peristiwa itu, Hilal belum bisa mengatakan kerugian terhadap mobil dinas yang rusak. “Belum diketahui Karena belum dibawa ke bengkel,” singkatnya.***(Hery Ferdian)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama