Ticker

6/recent/Ticker-posts

RS Di Siantar Sediakan 16 TT Di Ruang ICU dan 218 Kamar Biasa Untuk Rawat Pasien Covid-19


Pematangsiantar, Indometro -

Meskipun PPKM Level IV Kota Pematangsiantar sudah menurun ke PPKM Level III, namun Coronavirus Desease-19 tetap harus diwaspadai, hal ini terlihat dibeberapa RS di Kota Pematangsiantar selalu tetap menyediakan tempat tidur untuk pasien terpapar covid-19.

Melalui data yang disajikan Dinas Kominfo Kota Siantar, Selasa (14/09/2021), Rumah Sakit (RS) di Kota Siantar menyediakan 16 tempat tidur di ruangan ICU dan 218 di kamar biasa, RSUD dr Djasamen Saragih tersedia 12 unit tempat tidur, RS Tentara 3 unit tempat tidur dan RS Vita Insani 1 unit tempat tidur.

Sesuai Informasi ditemukan 3 pasien ditemukan dirawat diruang ICU, yaitu di RSUD dr. Djasamen Saragih ditemukan 2 orang, dan 1 orang ditemukan di RS Tentara.

Sementara itu, sejumlah RS di Kota Siantar juga terdapat fasilitas ruang isolasi dan perawatan terhadap pasien terkonfirmasi positif dengan jumlah 218 tempat tidur. Saat ini, ditemukan 35 pasien dirawat di 7 RS yang ada di Kota Pematangsiantar.

RS yang menyediakan  tempat tidur untuk pasien Covid-19 yaitu, RSUD dr Djasamen Saragih tersedia 68 tempat tidur, di RS Tentara tersedia 55 tempat tidur dan saat ini terdapat 11 pasien Covid-19 dirawat.

Kemudian RS Horas Insani tersedia 10 tempat tidur dan ditemukan 1 orang pasien. Di RS. Vita Insani tersedia 45 tempat tidur, dengan jumlah pasien yang dirawat sebanyak 9 orang. Di RS Harapan, tempat tidur tersedia 14 pasien dan saat ini terisi 4 pasien.

Selanjutnya RS Tiara tersedia 20 tempat tidur dan saat ini terdapat 5 pasien Covid-19 dirawat, serta RS Rasyida terdapat  6 tempat tidur dan sudah terisi 2 pasien Covid-19.(ap/kmf)

Artikel Terkait