Babinsa Bersama Warga Binaannya Bersihkan Sampah di Waduk Lhokseumawe

 


Lhokseumawe , indometro.id - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Koramil 16/Bds,Kodim 0103/Aceh Utara  Serda Musfikar bersama dengan masyarakat Desa Pusong melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Waduk Pusong, Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu sore,(22/09/2021).

Serda Musfikar Babinsa Koramil 16 Bds,Kodim 0103 Aceh Utara mempelopori warganya dengan melibatkan masyarakat ini dilakukan untuk membersihkan sampah yang bertebaran di seputaran waduk Pusong Lhokseumawe,dengan harapan disaat hujan nanti tidak terjadi banjir.

“Benar, Kegiatan pembersihan waduk ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya hujan sehingga tidak mengakibatkan banjir,” tutur Babinsa Serda Musfikar.

Kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat .

“Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat,” tuturnya.

“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga,dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar ,” jelasnya.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” katanya.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama