Ticker

6/recent/Ticker-posts

Si Jago Merah Lalap 2 Rumah di Sipispis, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Si Jago Merah Lalap 2 Rumah di Sipispis, Diduga Akibat Korsleting Listrik



Tebing Tinggi, indometro.id -
Si jago merah beraksi kembali di Sipispis, kali ini dia rumah warga terkena imbasnya.
Peristiwa kebakaran ini terjadi pada hari Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 20.30 wib di 
Dusun IV Kampung Dorong Desa Sipispis Kec. Sipispis, Kab Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Kebakaran rumah yang berbahan kayu milik warga bernama Rosni Tanjung dan Yuliana Purba, sampai saat ini sumber api diduga sementara dari hubungan arus pendek listrik (korsleting).



Dalam keterangan pers disampaikan Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK kepada wartawan melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto tentang kronologis kejadian pada Kamis (29/7) sekitar pukul 20.40 Wib, Kapolsek Sipispis AKP Saepullah S Sos menerima informasi via HP (Handphone) dari  Bhabinkamtibmas, Brigadir M Ayub Damanik bahwa telah terjadi  kebakaran rumah yang berbahan kayu milik Rosni Tanjung dan Yuliana Purba.

Peristiwa kebakaran ini terjadi tepatnya di Dusun IV kampung Dorong Desa Sipispis Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai. Mendapat informasi tersebut Kapolsek memerintahkan personil piket Polsek Sipispis untuk ke TKP.


Dan  sekira pukul 21.00 Wib personil piket tiba di Dusun IV Kampung Dorong Desa Sipispis Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai dan menemukan 2 ( dua ) unit Rumah dengan kondisi terbakar dan petugas membantu memadamkan api.

Selanjutnya pukul 21.30 wib api sudah dipadamkan oleh warga Desa Sipispis dan 2 (dua) unit rumah yang terbuat dari kayu sudah hangus terbakar.
Korban kebakaran rumah, Rosni Tanjung (55) merupakan warga Dusun IV kampung dorong  Desa Sipispis Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai dan Yuliana Purba (60) serta Avijha Silalahi (12) juga merupakan warga yang sama dan saksi saat kejadian Ismail Saragih (54).



Dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian material yakni 2 (dua) unit rumah ditaksir kurang lebih Rp 100 juta dan korban luka bakar ringan pada kaki kanan menimpa Avijha Silalahi.

Hingga berita ini dilansir, Iptu Agus Arianto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

(AA/IY)

Artikel Terkait