Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bupati Muratara Salurkan Bantuan Beras PPKM Untuk KPM PKH, BST Secara Simbolis



Muratara, indometro.id- 

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Muratara H.Devi Suhartoni yang didampingi oleh Kepala Bulog MLM Joko Susilo, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nafrizal.Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto .

Dalam sambutannya Bupati Muratara H.Devi Suhartoni Drs. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas.

“Hal ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan pada seluruh aspek. Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial beras ini yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM, PKH dan BST di seluruh indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya. Kami berharap seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh kpm yang berhak mendapatkan bantuan beras ini. Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah dari allah swt, sehingga beban masyarakat khususnya KPM, PKH dan BST yang terdampak PPKM Darurat ini bisa terbantu”.

Bupati juga meminta dalam penyaluran Bantuan ini agar pihak Desa melibatkan pihak TNI Polri agar PPKM ini benar di terapkan di desa.

Harapan Kami selaku pemerintah Bantuan dari Bulog ini agar bermanfaat bagi masyarakat dan jangan ribut bantuan ini penerimaanya datanya sudah dari Kementerian sosial, jadi masyarakat harus mohon pengertiannya, jangan lupa terapkan protokol Kesehatan.Di ahiri Bupati

Kepala Bulog MLM Joko susilo menyampaikan bahwa penyaluran ini akan dilaksanakan untuk 7 Kecamatan secara bertahap,perlu di ketahui penerima ini dengan by name by adress yang data penerima dari Kementerian sosial langsung PKM PKH dan PKM BST.Jelasnya

Hari ini kita meyalurkan dua Kecamatan yaitu kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Dapo,Kecamatan lainya akan menyusul sesuai dengan yang sudah di jadwalkan.

Ditempat yang sama AKBP Sumaryanto Kapolres Muratara juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Muratara jangan rebutan karena bantuan ini akan bagi secara bertahap.

“Dengan bantuan ini masyarakat penerima wajib agar mematuhi prokol Kesehatan jangan sampai ada masalah dengan penyebaran Covid-19 apalah dengan adanya Penerapan PPKM saat ini”.Tutupnya.

Editor: Joni Karbot

Artikel Terkait