Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolresta Barelang Bersama Walikota Batam Cek Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Gor Temenggung Abdul Jamal


Batam, Indometro.id - Vaksinasi Massal yang di selenggarakan di GOR Temenggung Abdul Jamal Kota Batam di Hari ketiga berlangsung lancar dan tertib. Rabu (16/06/2021)


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK bersama Walikota Batam melakukan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi yang terpusat ini sesuai perintah presiden Kapolresta mengatakan  TNI POLRI bersama stake holder terkait sepakat untuk melaksanakan vaksinasi terpusat di temenggung Abdul Jamal Kota Batam. 


Pelaksanaan yang di laksanakan mulai pada tanggal 13 Juni 2021 lalu sampai 25 Juni 2021 semua sudah terlaksana dengan baik. Pengarahan massa dilaksanakan setiap kecamatan masing- masing membawa 200  Orang, dan yang di laksanakan dalam 2 waktu yang berbeda. Yakni dari jam 9 pagi s/d 12 siang akan di laksanakan 4 kecamatan , dan selanjutnya dari pukul 13.00 s/d 15.00 Wib akan dilaksanakan 4 kecamatan berikutnya. Ungkap kapolresta barelang.


Sudah di atur mulai dari waktu  pelaksanaan. Dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, itu menandakan vaksinasi ini sangat di rindukan oleh masyarakat, sehingga masyarakat berbondong- bondong datang ke temenggung abdul jamal. 


Disampaikan kepada masyrakat apabila hari ini tidak mendapat antrian, besok di harapkan datang kembali, jangan khawatir pelaksanaan vaksin akan di laksanakan sampai tanggal 25 juni 2021. 


Kegiatan vaksinasi ini tidak hanya di temenggung tetapi ada juga di puskesmas kecamatan, silahkan mencari informasi yang melaksanakan vaksinasi. datang secara tertib jangan berbondong-bondong, jangan menimbulkan kerumunan. Ungkap kapolresta barelang. 


Kapolresta Barelang juga menghimbau Kepada masyarakat agar tidak mempercayai berita yang beredar atau hoax mengenai vaksin, berita hoax yang beredar bahwa vaksin bisa menyebabkan kelumpuhan atau tidak aman dan tidak halal, itu tidak benar . saya sampaikan bahwasanya vaksin yang di program kan oleh pemerintah baik itu sinovac ataupun astrazeneca keduanya halal dan aman , sekali lagi saya tekankan jangan percaya berita yang tidak dapat di pertanggung jawabkan. Ungkap kapolresta barelang. 


*Menanggapi Berita Viral di Media Sosial terkait kerumunan yang terjadi pada saat pengantrian Vaksinasi, saya bersama Walikota Batam mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi disini sudah sesuai protokol kesehatan, sudah di atur jarak oleh petugas dan petugas kita selalu berikan Himbauan Prokes, kejadian tersebut terjadi atas antusias masyarakat yang berbondong-bondong datang ke temenggung abdul jamal. dan keadaan tersebut sudah di tangani dengan tertib dan sudah di atur oleh petugas. tegas Kapolresta Barelang.*


Jadi tetaplah mematuhi Protokol Kesehatan dan Mematuhi Petugas TNI POLRI Satpol PP dan Petugas Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi yang terpusat di Gedung Olahraga Temenggung Abdul Jamal Kota Batam berjalan dengan baik,  Lancar dan tertib ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH. 



(gst) 

Artikel Terkait