-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bersama Masyarakat Zidam XII/TPR Berencana Tingkatkan Pos Pengamanan

    Jumat, 11 Juni 2021, Juni 11, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T02:10:04Z

    Ads:

    Bersama masyarakat Zidam XII/TPR tingkatkan pos pengamanan


    Sanggau, indometro.id - ZidamXII/TPR bersama dengan masyarakat perbatasan RI-Mly di Entikong berencana meningkatkan pos pengamanan di tapal batas Negara Republik Indonesia.

    Entikong yang dikenal sebagai pos lintas batas negara (PLBN) jaraknya sangat dekat ke Malaysia.serta merupakan kecamatan di Sanggau, provinsi Kalbar.

    "Sehingga Pos Pengamanan wilayah ini harus ditingkatkan untuk menjamin keamanan secara sosial maupun Ekonomi," jelas Kapten Czi Fahruda Arrozin pada Rabu (9/6/2021) yang dirinya merupakan Kepala Urusan Perencanaan Konstruksi Pembangunan di Zidam XII/Tpr.

    Harapannya menurut dia, hal yang sangat terasa di perbatasan ini adalah biaya ekspor beras atau komoditas lainnya ke Malaysia akan lebih murah. 

    Selaras dengan tekad Presiden RI Joko Widodo menjadikan daerah perbatasan sebagai basis ekspor pangan ke negeri jiran. 

    Tanah luas dan jarak lebih dekat tentunya ekspor komoditas pertanian di perbatasan .

    "Sanggau yang berbatasan dengan Malaysia termasuk salah satu dari lima wilayah perbatasan potensial untuk peluang ekspor ke negara tetangga," ujarnya.

    "Salah satunya adalah Kembayan, kecamatan potensial penghasil beras di Sanggau," imbuhnya.

    Dengan adanya peluang untuk mendukung perekonomian I Entikong yang akan berdampak kepada keberhasilan program pemerintah maka pembangunan pos pengamanan di wilayah Entikong terus ditingkatkan.

    Kapten Czi Fahruda Arrozin yang merupakan Kepala Urusan Perencanaan Konstruksi Pembangunan di Zidam XII/Tpr mendapatkan perintah dari Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Nur Rahmad untuk memprioritaskan pembangunan pos lintas batas negara (PLBN).

    Serta segera mengumpulkan data kepada masyarakat perbatasan RI-Mly tersebut.

    Informasi dari masyarakat tentunya menjadi hal yang sangat penting karena yang lebih memahami pola aktivitas di wilayah perbatasan tersebut dengan tetap mempertimbangkan faktor faktor lain.

    Dengan bekal perintah tersebut Kapten Czi Fahruda Aroziin bekerja sama dengan masyarakat di Dusun Guntembawang Desa Surem tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalbar.

    "Dengan tujuan untuk sama mencari titik Pos Pengamanan sehingga tempat tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung program pemerintah," ujar Kapten Czi Fahruda Aroziin.(

    Zidam XII/TPR/Mhd.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini