Ticker

6/recent/Ticker-posts

Taruna/Taruni Satlat Macan Bantu Kursi Roda Kepada Masyarakat Simalungun

Taruna/Taruni Satlat Macan memberi bantuan kursi roda kepada masyarakat Simalungun.
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Simalungun, indimetro.id – Taruna/Taruni Satuan Latihan (Satlat) Macan memberikan bantuan 3 (tiga) kursi roda dan 40 kacamata baca. Kursi roda diterima oleh Ibu Rani Br. Saragih, Bapak Putra Suwito dari Pemantang Raya dan Bapak Dinson Saragih dari Sondi Raya. 

Penyerahan secara simbolis oleh Dansatlat Macan diwakili oleh Letda Laut (KH) Sugiarto diterima Bapak Jon Sarwedi Purba, Lurah Pemantang Raya. Sedangkan untuk kacamata baca diberikan masing-masing 20 buah untuk masyarakat Pematang Raya dan 20 kacamata baca lainnya untuk masyarakat Sondi Raya, Senin (19/4/2021).
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Sedangkan untuk pendistribusian alat olahraga berupa bola voli, net voli, bola kaki, serta kalender Akmil bertempat di SMA Efarina, SMA 1 Raya, SMP 2 dan SMP 3 Raya. Pendistribusian itu dilaksanakan di masing-masing sasaran oleh Taruna/Taruni serta mahasiswa peserta Latsitardanus XLI Satlat Macan di Kabupaten Simalungun. 

Bantuan ini merupakan sarana partisipasi dalam kegiatan Sarana Penggalangan dalam rangka kegiatan Latsitardanus XLI Tahun 2021 di Kabupaten Simalungun. Harapannya apa yang diberikan oleh Taruna/Taruni Satlat Macan bermanfaat dan meringankan beban warga masyarakat. 
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Hadir dalam acara tersebut, Danramil 14 Raya Kapten Arm Muslimin Saragih, S.E., yang diwakili Batuud Sertu Darlijon Purba, Pengasuh Letda Laut (KH) Sugiarto.

Selain hal tersebut Satlat Macan Latsitardanus XLI juga bersinergi dengan Satuan Lantas Polres Simalungun. Kegiatan Satlat Macan dilakukan dalam kegiatan Operasi Keselamatan Toba bersama Satuan Lantas Polres Simalungun. 
Mereka membagikan masker secara gratis, imbauan tertib berlalulintas, menempelkan stiker larangan mudik, stiker pakai masker. 

Juga sosialisasi tertib berlalulintas serta mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5-M dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Kabupaten Simalungun. (Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Artikel Terkait