Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bersama Bupati Simalungun, Taruna Satlat Macan Kunjungi Pulau Samosir

Dalam rangka Wisata Promosi, Taruna Satlat Macan bersama bupati Simalungun mengunjungi pulau Samosir, danau Toba, Minggu (18/4/2021).
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Simalungun, indometro.id - Taruna Wreda Akademi Angkatan, Akpol, mahasiswa Efarina dan mahasiswa Simalungun melaksanakan Wisata Promosi ke ikon Sumatera Utara. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, S.H., M.M. ke Parapat, pulau Samosir danau Toba sebagai rangkaian kegiatan Latsitarda XLI Tahun 2021, Minggu (18/4/2021). 

Tempat yang dikunjungi adalah danau Toba yang menjadi ikon wisata Sumatera Utara. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kekayaan sumber daya alam dan kekayaan wisata yang ada di Sumatera Utara. 

Rombongan dipimpin oleh Dansatlat Macan Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M., I.Pol. Pada kesempatan tersebut mereka disuguhi tarian adat Tari Sigale-Gale. Sebuah tarian yang merupakan salah satu kesenian tradisional masyarakat suku Batak di pulau Samosir, Sumatera Utara. Sigale-Gale sendiri merupakan sebuah boneka berbentuk manusia yang dapat digerakkan serta menari dengan diiringi oleh musik tradisional.  
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Tari Sigale-Gale ini termasuk salah satu kesenian tradisional yang cukup terkenal di Sumatera Utara, terutama di daerah Samosir. Tarian Sigale-Gale biasanya ditampilkan di berbagai acara. Seperti acara adat, acara budaya, bahkan tarian ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang datang ke Sumatera Utara, khususnya ke pulau Samosir. (Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Artikel Terkait