Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Pantau Pembelajaran Tatap Muka

Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 23/Magelang Utara memantau PTM di SD Negeri Kramat 3.
(Foto | Pendim0705/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Serda Syaban dan Bhabinkamtibmas Aiptu Suroyo memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri Kramat 3 Jalan Apel Wetan, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Senin (19/4/2021). Sesuai data di lapangan proses kegiatan belajar tatap muka di SD Negeri Kramat 3 hanya dilakukan Kelas 6 berjumlah 17 siswa dan dibagi menjadi 2 kelas.

Serda Syaban selaku Babinsa Koramil Magelang Utara mengimbau kepada guru, staf dan siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan membiasakan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan.

Babinsa menilai pihak sekolah sudah cukup aktif karena sudah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, tisu, masker cadangan, serta hand sanitizer.
 (Foto | Pendim0705/Narwan Eska)

"Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi keselamatan dan kesehatan bersama," sambung Serda Syaban.

Di tempat terpisah, Komandan Koramil 23/Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tersebut adalah salah satu wujud sinergitas.

"Sinergitas dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat merupakan modal utama dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kota Magelang," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Utami Prasetya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang aktif membantu pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

"Harapan kami semoga Covid-19 segera sirna, agar pembelajaran para siswa di sekolah bisa normal kembali seperti dulu," tutupnya. (Pendim 0705/Narwan Eska)

Artikel Terkait