-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hendak Curi Uang Kotak Amal di Masjid Al'Haq, Pemuda Ini Keburu Ditangkap Warga

    Redaksi
    Minggu, 04 Juni 2023, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T04:02:40Z

    Ads:


    Tebingtinggi, Indometro.id -

    Akibat hendak mencuri uang dalam kotak amal di Masjid Al'Haq Jalan Deblod Sundoro Kelurahan Deblod Sundoro Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, seorang pemuda harus berurusan dengan pihak kepolisian usai aksinya keburu ditangkap warga yang terekam kamera CCTV, percobaan pencurian ini terjadi pada Sabtu (3/6/2023) dinihari sekira pukul 03.00 WIB.

    Kapolsek Padang Hilir Polres Tebingtinggi AKP Sulem Sigalingging melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Minggu (4/6) menceritakan, kejadian itu berawal saat Sunardi (48) selaku pelapor berada di rumah dan mendengar laporan bahwa ada orang tak dikenal masuk ke Masjid Al'Haq, sesaat kemudian Sunardi bergegas menuju masjid untuk memastikan tentang seorang laki-laki yang dicurigai tersebut.

    "Tiba di masjid, Sunardi warga Jalan Ikhlas itu menjumpai orang yang masuk ke masjid lalu  menanyakan identitasnya dan pemuda tersebut mengaku bernama PS alias Putra (25) warga Jalan Imam Bonjol Tebingtinggi yang hendak menumpang tidur di masjid," ungkap Kasi Humas.



    Selanjutnya kata AKP Agus Arianto, Sunardi selaku pelapor bersama saksi warga setempat dan pelaku melihat rekaman CCTV Masjid Al'Haq untuk memastikan keberadaannya di masjid tersebut.

    "Dari hasil rekaman CCTV terlihat bahwa pemuda pengangguran itu memegang lalu  mengangkat kotak amal dan memindahkan, kemudian kotak amal tersebut dikembalikan ketempat semula dan selanjutnya pelaku mengelilingi sekitar masjid," sambungnya.

    Setelah melihat rekaman CCTV akhirnya pelaku tak bisa menghindar dan mengakui memang benar hendak mengambil uang yang ada di dalam kotak tersebut. 

    "Atas kejadian itu, Sunardi dan warga merasa keberatan lalu membuat laporan pengaduan serta menyerahkan pelaku ke Polsek Padang Hilir guna dilakukan proses lebih lanjut," pungkasnya.


    (AS/IY)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini