-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Marang Dampingi Kegiatan Tim Verifikasi Teknis Perhutanan Sosial Dalam Penyiapan Kawasan

    Muhammad Zailani
    Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T06:13:50Z

    Ads:

    Indometro.id • Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Serka Agus Sunarto melakukan pendampingan pada kegiatan Penyiapan Kawasan Perhutanan dan Verifikasi Teknis Perhutanan Sosial Kelurahan Marang seluas 3.000 Ha. 


    Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya dan diikuti oleh Para anggota yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Marang Batuah sebanyak 200 Orang, Rabu (01/02). 


    Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Serka Agus menjelaskan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk melegalkan masyarakat untuk mengelola hutan secara sah dari dinas kementrian kehutanan dengan catatan tidak boleh menebang ataupun menanam sawit.” 


    Masyarakat mempunyai hak mengelola dan mengambil potensi di dalamnya selama 35 Tahun dengan kewajiban Masyarakat harus tetap menjaga kelestarian hutan tersebut, Ucap Babinsa. 


    Adapun kegiatan yang di laksanakan adalah pengecekan KTP asli anggota dan mencocokan data yang telah di kirim ke pusat serta meninjau langsung ke lokasi hutan sosial, tambahnya. 


    Babinsa berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Marang dengan mengelola Hutan Marang dan bisa menjaga kelestariannya.  (Pendim 1016/Plk)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini