-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Kodim 0822 Bondowoso monitoring Festival Lansia Tahun 2022

    Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T04:21:48Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.
    Pelaksanaan kegiatan Festival Lansia Tahun 2022 dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional Ke-26 dengan mengambil tema adalah "Lansia Sehat, Indonesia Kuat" yang dipusatkan di kantor Kecamatan Curahdami Kab. Bondowoso. Kegiatan tersebut diawali dengan JJS dan Senam Lansia, Jum'at (27/5). 
    Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati bondowoso Bupati Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso diwakili Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Rudi Riyanto, dan Kapolsek Curah Dami AKP Didik Waluyo SH serta Camat Curahdami R. Saudia Yourdan Islam Taufik, S.STP.

    Sambutan Bupati Bondowoso Sekaligus Membuka Festifal Lansia Bondowoso 2022 menyampaikan, "Hari ini adalah hari yang membanggakan, sekaligus menjadi hari yang memberikan semangat bagi saya. Dapat berjumpa dengan Lansia yang masih berdaya, yang masih bertekad mengabdi dan menjadi lebih bermanfaat bagi insan lainnya. Hari ini juga menjadi sebuah pengingat bagi saya, bahwa setiap insan pasti bermanfaat dan berguna bagi sesama, tanpa harus terikat oleh usia.

    Izinkan saya mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional Ke-26. Tema Hari lanjut Usia nasional tahun ini adalah “ Lansia Sehat, Indonesia Kuat” Menjadi tua memang kepastian, tetapi menjadi berdaya guna di usia senja adalah sebuah pilihan yang terbaik. 

    Perlu saya sampaikan, terkait dengan urusan kesejahteraan, pemerintah berupaya mewujudkan salah satu cita-cita pembangunan yaitu terciptanya Komunitas Lanjut Usia yang sehat, berdaya dan sejahtera. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah memerlukan dukungan dari berbagai stakeholder termasuk praktisi dan institusi keagamaan. Lansia sebenarnya dapat berdaya sebagai subyek dalam pembangunan berbagai sektor. Lansia dapat berperan sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga, dalam mewujudkan keluarga sehat dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki," tuturnya. 

    Tambah Bupati, "Festival Lansia Bondowoso 2022 ini sebagai salah satu wujud pemberdayaan terhadap lansia dalam wujud kegiatan jalan jalan sehat, senam bersama lansia, gerakan makan buah bersama, pemeriksaan kesehatan lansia dan vaksinasi. Festival Lansia Bondowoso ini sebagai budaya baik yang harus kita teruskan dari waktu ke waktu menuju lansia sehat Bondowoso Kuat," tutupnya.

    Sumber Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini