-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Panitia MTQ Kalbar Lakukan Pengecekan Sebanyak 14 Hotel Di Sintang Sebagai Kesiapan Akomodasi Para Kafilah

    Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T12:10:15Z

    Ads:


    SINTANG (Kalbar), Indometro.id Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran  Ke XXI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang menyisakan 12 hari lagi setelah sempat diundur dari tanggal 24 November hingga 30 November 2021 menjadi 11 Desember hingga 17 Desember 2021. 

    Dalam hal ini, Panitia Pelaksana MTQ Kalbar melakukan pengecekan ke 14 hotel dan penginapan di Kota Sintang yang akan dijadikan lokasi penginapan selama 7 hari para kafilah dari 14 Kabupaten maupun Kota se Kalimantan Barat.

    Yustinus J Ketua II Panitia Pelaksanaan MTQ Kalbar memimpin pelaksanaan pengecekan kesiapan hotel dan penginapan pada hari Minggu 28 November 2021. 

    Usai pengecekan tersebut, Yustinus J menyampaikan panitia sudah melakukan pengecekan 8 hotel selama satu hari keliling bersama tim yang lainnya. 

    “Hasilnya 8 hotel yang kami cek, semuanya sudah memenuhi standar dan persyaratan yang diminta. Memang ada beberapa yang masih kurang, tetapi masih ada waktu untuk pengelola hotel untuk memperbaikinya. Kami mengecek keamanan, air bersih dan  kebersihan,” jelas Yustinus J.

    Yustinus J juga mengatakan, bahwa para tamu yang akan mengikuti kegiatan MTQ berasal dari Kabupaten maupun Kota se Kalimantan Barat, jadi sekalian sebagai sarana promosi hotel yang bersangkutan.

    "Maka berikan pelayanan yang terbaik kepada para kafilah nanti. Sehingga kesan dari para tamu terhadap hotel tersebut menjadi sangat baik dan suatu saat mereka akan ke Sintang dan bisa menginap lagi di hotel tersebut,” jelas Yustinus J.


    Yustinus J berharap, hotel yang sudah ditunjuk untuk segera berbenah diri menyambut para kafilah. 

    "Kontingen dari kabupaten kota memang tidak ada memberikan pesan khusus soal penginapan. Tetapi kita wajib menyediakan penginapan yang layak dan nyaman kepada tamu kita. Hotel dan penginapan di Kota Sintang menurut kami sangat layak dan cukup,” tambah Yustinus J.

    Yuspiandi dari Anggota Seksi Akomodasi Panitia MTQ menyampaikan bahwa jajaran seksi akomodasi sangat siap menyambut para tamu dengan menyiapkan penginapan yang layak. 

    “Kami selalu berkoordinasi dengan para manajemen hotel yang sudah di tunjuk. Komunikasi dengan manajemen dan owner hotel berjalan baik. Keamanan, kebersihan dan air bersih menjadi hal yang sangat penting,” terang Yuspinadi.

    Sulaiman dari Anggota Seksi Akomdasi yang lainnya menyampaikan timnya melakukan pengecekan di 4 hotel dan semua sudah siap menyambut para kafilah yang akan berdatangan pada Jumat, 10 Desember 2021. 

    “Akomodasi para kafilah sudah siap. Kapasitas hotel juga sudah disesuaikan dengan jumlah kafilah dari kabupaten kota yang memang berbeda-beda. Di kawasan Sungai Durian ada 5 hotel yang sudah kami siapkan untuk kafilah dan dewan hakim. Semua hotel sudah kami cek, sangat layak dan sesuai dengan jumlah kafilah sesuai dengan yang mereka kirim kepada kita panitia. Penambahan jumlah peserta kabupaten kota menjadi tanggungjawab kabupaten masing-masing. Saat ini persiapan akomodasi sudah 90 persen siap,” jelas Sulaiman mengakhiri. (Tian)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini