-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Menuju SMK Pencetak Wirausaha Handal

    Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T11:02:18Z

    Ads:




    OKI, Indometro.id-

    Dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan siswa SMK yang lebih berkualitas dan mampu menghadapi tantangan masa kini dan masa depan.
    Dibutuhkan sebuah kecakapan dan ketrampilan yang relevan yaitu kurikulum abad 21, yang meliputi siswa mampu berkomunikasi dan berkolaborasi, berfikir kritis dan memecahkan permasalahan, serta kreatif dan inovatif. 

    Pada program kewirausahaan melalui Pameran Hasil Karya peserta didik, siswa SMK diharapkan tidak hanya cakap dalam bidang keahlian tetapi juga mampu mengomunikasikan hasil produk dan jasa kepada pengguna atau pasar dengan terus menyesuaikan perubahan teknologi digital.

    Kepala UPT SMKN 1 OKI (SMKN 1 Kayuagung), Sutrisno mengatakan kalau kegiatan itu sangat banyak manfaatnya. Salah satunya adalah melatih jiwa kewirausahaan siswa yang handal.

    “ Melalui kegiatan Pameran Hasil Karya peserta didik ini, di harapkan mampu menjadikan Start Up Bisnis bagi siswa SMK, menuju SMK Pencetak Wirausaha.Sehingga akan terlatih untuk menjadi wirausahawan muda, melatih kemandirian, berani mengambil risiko, menjadi siswa yang kreatif, inovatif, serta mengaplikasikan dalam dunia usaha yang sesungguhnya,” ungkapnya

    Dirinya menambahkan, Siswa SMK dituntut tidak hanya cakap dalam bidang kompetensi keahlian, namun harus mampu mengkomunikasikan hasil produk dan jasa kepada pengguna atau pasar dengan terus menyesuaikan perubahan teknologi digital. Siswa bukan hanya bisa bekerja di perusahaan, tetapi harus  bisa berwirausaha, membuat usaha sendiri.

    " Melalui program kewirausahaan dan Pameran Hasil Karya peserta didik ini, mudah-mudahan ke depannya para siswa bisa menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses. Kita tahu bahwa tujuan dari SMK bukan hanya bisa bekerja di perusahaan, tetapi juga harus bisa berwirausaha, dan membuat usaha sendiri,” harapnya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini